-->
24 C
en

Hasil Pleno DPS, PPS Desa Cijujung dan Ciaruteunilir Mencatat Kenaikan Pemilih

Ipay, kabarrilis.com - Kabupaten Bogor | Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Cijujung dan Ciaruteunilir di Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu 07 September 2024 telah melakukan pleno penetapan hasil dari Daftar Pemilih Sementara (DPS) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024

Pilkada serentak akan diselenggarakan hari Rabu tanggal 27 November 2024 mendatang, berupa pemilihan Bupati / Wakil Bupati, Walikota / Wakil Walikota dan Gubernur / Wakil Gubernur periode 2024 - 2029, diikuti 37 Provinsi dan 508 Kabupaten / Kota di Indonesia.

PPS Desa Cijujung mencatatkan adanya kenaikan jumlah pemilih sementara, dari hasil yang diplenokannya bersama para pengurus Partai yang mengusung Calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor dan juga Gubernur / Wakil Gubernur Jawa Barat.

"Kenaikannya itu disebabkan oleh ada nya para pemilih pemula salah satunya, yang jumlahnya itu hanya mencapai 5 persenan untuk Desa Cijujung," ucap Ade Kamaluddin Ketua PPS Cijujung.

Untuk Tempat Pemungutan Suara (TPS) Desa Cijujung, lnjut Ade Kamaluddin, jumlahnya ada 15 yang tersebar disetiap wilayah ke-RT-an.

"Karena pemilihan sekarang itu berbeda sistimnya dengan pada waktu pemilihan Kepala Negara kemarin, jadi jumlah TPS nya pun berkurang saat ini hanya ada 19

Dengan DPS jumlahnya sebanyak 7.368 terdiri dari 3.894 Laki-laki serta jumlah perempuannya sebanyak 3.474 orang, tadi pleno kami dihadiri langsung Kepala Desa Cijujung Bapak Hapid Priatna.

Dari Partai dan pengusung calon Kepala Daerah, Babhinkamtibmas, Babinsa dan BPD dengan tokoh Masyarakat Cijujung, PPK bersama Bapak Doni Ketua Bidang Data Panwascam Cibungbulang," ujar Ade Kamaluddin.

Tentang adanya peningkatan pemilih di DPS Pilkada juga dialami oleh PPS Desa Ciaruteunilir, dari persoalan jumlah dan asal yang serupa dengan Cijujung.

"Peningkatannya itu dari adnya pemilih pemula yang pas 17 tahun di tanggal 27 November 2024, jumlahnya itu sekitar 5 persen, total DPS 9.200 dengan 19 TPS," pungkas Ketua PPS Ciaruteunilir Ridwan Pamungkas.

Older Posts
Newer Posts

Post a Comment