-->
24 C
en

Hotmix Penguatan Akses Infrastruktur Pertanian Serapan DD Ciaruteunilir Tahap II

Ipay, Kabarrilis.com - Kabupaten Bogor | Sarana penunjang infrastruktur untuk penguatan akses pertanian dijadikan target utama penyerapan Dana Desa (DD) Ciaruteun Ilir, tahap II, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Dana yang digelontorkan Pemerintah Desa (Pemdes) Ciaruteun Ilir senilai Rp. 112.220.000.00 sudah termasuk Pajak Pertambahan Nilai (PPN) serta Pajak Penghasilan (PPh) di wilayah Rt 03 / 001 Kampung Pabuaran.

"Mengingat hampir seluruh warga dari Kampung Pabuaran RT 01/03 umumnya adalah petani, secara otomatis menjadi akses penunjang infrastruktur pertanian yang kami prioritaskan," ungkap Kepala Desa (Kades) Ciaruteunilir Supandi Sabtu 07 September 2024.

Supandi menyatakan, serapan DD pada tahap II tahun 2024 berupa peningkatan jaln lingkungan (jaling) dari rabat beton kepada hotmix sebagai alas pengutan utamanya.

"Jaling yang pada saat ini masih dalam tahap pengerjaan berupa hotmix, yang awalnya rabat beton dengan panjang 560 meter dan lebarnya 1 meter sesuai dengan ukuran awal," katanya.

Serapan DD dalam tahap II ini, lanjut Supandi selain penghotmixan jaling di Pabuaran Rt 03 / 01 Kadus 01 juga sedang diksanakan pekerjaan serupa di Kampung Wangunjaya.

"Pekerjaannya di Kampung Wangunjaya disana ada dua jenis pekerjaan, berupa pengaspalan atau hotmix jaling dengan sarana penunjangnya berupa tembok penahan tebing atau tpt, itu semuanya pembangunan infrastruktur serapan nya dari Dana Desa pada tahap II ini.

Sementara untuk Samisade atau dana bantuan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor di tahun 2024 ini akan diaplikasikan ke betonisasi jalan lingkar Desa di Kampung Ciaruteun Kaler dan Munjul," pungkas Supandi.

Older Posts
Newer Posts

Post a Comment