-->
24 C
en

Infrastruktur Bankeu Kabupaten Bogor Terobos Akses Lingkar Desa Karyasari


Ipay, kabarrilis.com - Kabupaten Bogor | Pembangunan infrastruktur bagi jalan lingkar, sebagai akses utama terusan penguatan ekonomi masyarakat Desa Karyasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor terus ditingkatkan.

Peningkatan jalan lingkar akses utama tersebut menggunakan anggaran dari Samiisade (dahulu) Bantuan Keuangan (Bankeu) Pemerintah Kabupaten Bogor tahun 2024.

Purqon Sekretaris Desa (Sekdes) Karya Sari menyebutkan, pembangunan bagi peningkatan jalan lingkar berupa hotmik yang dikerjakan masyarakat setempat.

"Alhamdulilah Desa Karya Sari ini untuk tahun 2024, mengalokasikan kegiatan pembangunan infrastruktur jalan berupa pengaspalan jalan lingkar lingkungan di 3 wilayah.

Wilayah yang pertama terletak di RW 02 Neglasari, RW 05 Taman Sari dan RW 08 Sindang Jaya. Anggaran bersumber dari bantuan keuangan dulu program samisade," ungkapnya.

Anggaran Bankeu atau Samisade yang menjadi sumber anggaran infrastruktur, dialokasikan untuk dua kegiatan proyek pembangunan hotmik jalan lingkar Desa dan Tembok Penahan Tebing (TPT).

"Realisasi kegiatannya yaitu tpt dengan panjang dua ratus sembilan puluh lima meter × satu meter dan hotmix jalan sepanjang seribu seratus enam puluh dua lebar tiga meter," terang Dia.

Lebih lanjut Purqon menyebutkan, dari adanya pembangunan infrastruktur tpt dan peningkatan jalan lingkar Desa bisa mengcover berbagai aspek kebutuhan masyarakat.

"Karena lebih di utamakan jalan Desa jadi semua aspek bisa merasakan manfaat dari pembangunan, mulai dari pertanian, perdagangan dan akses mobilisasi masyarakat.

Jadi tidak terfokus pada satu aspek saja karena ini adalah jalan desa untuk akses lintas utama, tembusan jalan RW 02 Neglasari yang bersentuhan langsung dengan jalan Kabupaten.

Kemudian lingkar lagi RW 08 Sindang jaya tembus kembali dijalan Kabupaten lagi," pungkas Purqon yang didampingi oleh Teja, Ketua Karang Taruna (Katar) Desa Karyasari, Kecamatan Leuwiliang.

Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment