-->
24 C
en

Kadisnaker Jadi Narasumber Bimtek Peningkatan Kader PKK di Kelurahan Baros


Suhendi, kabarrilis.com - Sukabumi Kota | Kepala Dinas Tenaga Kerja (Ka.Disnaker) Kota Sukabumi Abdulrahman menjadi narasumber di Bimbingan tehnik (Bimtek) peningkatan pengetahuan kader Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelurahan Baros.

Bimtek peningkatan pengetahuan para kader PKK dalam rangka meningkatkan perekonomian khususnya di wilayah kelurahan baros pada era Digitalisasi.

Kegiatannya dilaksanakan hari Kamis 26 September 2024, yang diikuti oleh 20 orang kader PKK di Aula Kelurahan Baros, Kecamatan Baros, Kita Sukabumi, Provinsi Jawa Barat.

Abdulrahman dalam kesempatan itu menyatakan, pentingnya pembinaan PKK sebagai kader pelopor di dalam peningkatan kualitas masyarakat salah satunya UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah).

"Dalam pembinaan PKK, khususnya peningkatan kualitas UMKM didalam upaya untuk mengurangi tingkat pengganguran, juga melalui teknik - teknik diera digitalisasi.

Mudah - mudahan ini Ibu - ibu PKK semakin kreatif didalam memasarkan produk - produknya, insyaallah akan berimbas untuk mengurangi tingkat pengangguran di Kota Sukabumi," ujarnya.

Tadi yang disampaikan adalah, lanjut Abdurrahman, bagaimana para pelaku usaha dan PKK ini bisa memanfaatkan teknologi digitalisasi dalam hal memasarkan produk-produk UMKM yang dimilikinya.

"Sehingga dengan dia lebih kreatif lebih inovatif di era digitalisasi, itu semakin banyak menyerap tenaga kerja itu kan, kemudian pendapatan penghasilannya bisa lebih besar dan bisa meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat.

Mudah - mudahan Kelurahan Baros ini PKK nya lebih maju lagi dalam berusaha dan lebih mengembangkan setiap usaha yang dikembangkannya, sehingga bisa lebih mengurangi tingkat penganguran dan meningkatkan kesejahteraan," ungkapnya.

Hal senada disampaikan Lurah Baros Erwan "Dengan adanya bimtek ini mudah-mudahan Para kader PKK bisa lebih kreatif lagi dan berinovasi lagi.

Untuk meningkatkan UMKM yang ada di Kelurahan Baros dan bisa memasarkan produk - produknya supaya lebih berkembang lagi," pungkas Erwin.

Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment