-->
24 C
en

Peringatan Hari Jadi Desa Sukamanah Ke-110 Berlangsung Dengan Meriah


Suhendi, kabarrilis.com - Sukabumi | Camat Cisaat Drs.H.Heri Sukarno dan kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Sigit Wahyudi 


Hadir didalam kegiatan peringatan Hari Jadi Desa Sukamanah ke 110 tahun dan dilakukan di Lapang STISIP Widyapuri Gelanggang Cisaat Desa Sukamanah kabupaten Sukabumi, 14 September 2024.


Tuan rumah kegiatan peringatan Hari jadi, Kepala Desa (Kades) Sukamanah H. Encep Ridwan S.Ag ., M.Si bersama istri dan jajaran, MUI, babinkamtibmas, 

babinsa, tokoh masyarakat serta tamu undangan.


Kegiatan dimeriahkan dengan berbagai perlombaan 0leh hapalan surat pendek juz 30, lomba adzan , lomba kreasi seni antar RW, lomba fashion Show anak, lomba liwet antar RW.


Selain itu diadakan gerai UMKM sukamanah, kreasi seni tari jaipong PKK, selingan juara karaoke RW 03 dan selingan fashion show ibu-ibu jingle perahu kertas.


Sejak pagi tadi antusias masyarakat menyaksikan Perayaan Milad desa Sukamanah ke 110 sangatlah tinggi, acara berlangsung 2 hari. Besok pagi dilanjut jalan santai,carnaval dan lomba liwet antar RW.


Saat ditemui disela kegiatan, H. Encep Ridwan .S.Ag., M.Si, menyatakan acara berlangsung merupakan bagian potensi - potensi sumber daya manusia (sdm).


"Tadi pagi lomba kreatifitas warga, MTQ, tahfidz, dan sebagainya, acara puncak esok pagi ada karnaval, jalan santai, pembagian hadiah lomba dan juga lomba liwet. Dengan acara ini dapat menunjukan potensi - potensi sumber daya manusia, sumber daya alam, potensi kesenian, keagamaan, juga UMKM," ujarnya.


Selanjutnya Kades Sukamanah menjelaskan " Untuk Usaha kecil menengah (UMKM) seluruhnya diisi oleh warga Sukamanah, harapan saya warga Sukamanah dengan adanya event ini lebih guyub atau bersinergitas, efeknya bisa mendukung setiap program yang ada di desa Sukamanah," ungkapnya

Older Posts
Newer Posts

Post a Comment