-->
24 C
en

SEMMI Siap Kawal Tugas Pj. Bupati Bogor Dalam Menjaga Netralitas ASN di Pilkada 2024


Raka, kabarrilis.com, Kabupaten Bogor | Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Kabupaten Bogor,menyatakan kesiapannya untuk mengawal tugas Pj. Bupati Bogor Bachril Bakri yang baru di lantik menggantikan Asmawa Tosepu.

Pernyataan sikap SEMMI Kabupaten Bogor mengawal Bachril Bakri didalam menjaga netralitas ASN (Aparatur Sipil Negara) selama pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 untuk Bupati / Walikota dan Gubernur.

Hal ini disampaikan oleh Ketua SEMMI Bogor Imam Rahmat Eriansyah dalam konferensi pers yang digelar Kamis, 26 September 2024 pasca pelantikannya Bachril Bakri sebagai Pj. Bupati Bogor.

"Bahwasannyq netralitas ASN itu adalah hal yang sangat penting dalam menjaga integritas dan demokrasi yang sehat di Kabupaten Bogor khususnya.

Kami akan terus menerus memantau dan mengawal jalannya Pemerintahan Daerah di bawah PJ Bupati Bogor yang baru saja dilantik dan kami ucapkan selamat datang dibumi tegar beriman.

Dalam hal demokrasi kami SEMMI siap mengkritisi kebijakan yang menyimpang dan mendukung langkah-langkah yang menjunjung tinggi prinsip - prinsip dari demokrasi, khususnya dalam menjaga netralitas ASN," ujarnya dengan tegas.

Lebih lanjut Imam menyatakan, Pilkada 2024 yang akan datang bisa menjadi tantangan besar Pemerintah Daerah dan ASN untuk tetap berada pada jalur yang netral.

"Mengingat pengaruh politik yang seringkali membayangi birokrasi. SEMMI melihat pentingnya kolaborasi antara elemen masyarakat, pemerintah, dan lembaga-lembaga independen untuk menjaga proses demokrasi yang bersih dan adil," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama Sekretaris Umum (sekum) SEMMI Kabupaten Bogor Rayhan Ali Batarfie memberikan pandangannya, ia menyadari bahwa peran ASN sebagai penyelenggara pelayanan publik harus bebas dari kepentingan politik.

"Saat ini Bachril Bakri sebagai Penjabat Bupati Bogor yang baru diangkat juga telah menyampaikan komitmennya untuk menjaga profesionalisme ASN dalam menghadapi Pilkada.

Kami percaya dengan dukungan masyarakat serta pengawasan dari berbagai elemen termasuk SEMMI, Pilkada 2024 di Kabupaten Bogor dapat berjalan lancar dan sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi.

Maka dari itu SEMMI mengajak seluruh element masyarakat Kabupaten Bogor untuk turut serta dalam mengawal proses Pilkada, memastikan bahwa hak pilih dihormati serta memastikan tidak ada intervensi dari pihak - pihak yang berkepentingan secara politik terhadap ASN," terang Rayhan Ali Batarfie.

Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment