-->
24 C
en

Serapan Anggaran Samisade, Puraseda Mempasilitasi 800 Jiwa Nyaman Anak


Ipay, kabarrilis.com - Kabupaten Bogor | Sarapan Bantuan Keuangan (Bankeu) Infrastruktur atau lebih akrab dikenal dengan nama program Satu Milyar Satu Desa (Samisade) Purasada Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, diaplikasikan kedalam peningkatan jalan lingkar, lintas Kampung dan perbatasan Desa.

Jalan lingkar yang dibangun Pemerintah Desa (Pemdes) Puraseda, pada Rabu 04 September 2024 mengakomodir sekitar 800 jiwa bertempat tinggal di Kampung Cengal Hilir - Girang.

"Dengan ditingkatkannya jalan akses di lingkar Kampung saat ini, lebih kepada kebutuhan masyarakat yang terdiri dari 3 RT di RW 10," ungkap Kepala Desa (Kades) Puraseda Asep Ruhiat.

Menurut Asep Ruhiat, Kampung Cengal Hilir dan Girang, RW 10 ada 420 Kepala Kepala Keluarga (KK) sebagai pengguna aktif jalan lingkar yang ditingkatkan.

"Tentunya ini adalah sarana penunjang infrastruktur utama penguatan ekonomi masyarakat, termasuk akses pendidikan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan menjadi lokasi nyaman anak sesuai dalam melakukan aktivitas bermainnya.

Dalam hal nyaman anak, orang tua tidak lagi harus was-was dibawah bimbingan nya melintasi jalan yang nyaman, hal ini juga mendukung program Bupati Bogor atas Kabupaten Bogor Nyaman Anak," katanya

Asep Ruhiyat pada kesempatan tersebut lebih menegaskan, dampak positif yang dapat dirasakan oleh masyarakat secara langsung, dari adanya peningkatan jalan lingkar antar Kampung.

"Inilah implementasinya anggaran yang telah kami terima, bantuan keuangan ini kami aplikasikan pada peningkatan jalan lingkar antar dua Kampung Cengal Hilir dan Girang. 

Kampung Cengal ini ketika memasuki bulan November sampai Desember para petani sibuk memanen hasil hutan, seperti Durian, Kolang Kaling termasuk Kelapa dan Padi.

Yang kami aplikasikan anggarannya ini tahap pertama, yang untuk tahap dua nya ada pembangunan tpt, dana yang kami terima semuanya 1 milyar rupiah.

Terimakasih kepada Bapak Pj. Bupati saya sampaikan atas nama warga Desa Purasari, dengan bantuan keuangan ini manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat," pungkasnya.

Older Posts
Newer Posts

Post a Comment