-->
24 C
en

Sertijab Kepala Sekolah di Kecamatan Jambe Membawa Marwah yang Baru


Ampera S , Kabarrilis.com - Tangerang |Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) kepada empat orang Kepala Sekolah (Kepsek) dan 1 orang promosi jabatan Kepala Sekolah,dilaksanakan di Aula Kecamatan Jambe, Rabu 18/09/2024.

Acara Serah terima jabatan ini, Kepala Dinas Dadan Gandana, mewakilkan kepada Kasi Sarana Prasarana, Dr. Yudi Nursapyudin, M.Pd, dan turut hadir Camat Chaidir, Pengawas binaan, Nurhasanah,Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S),Kusnawan,Ketua Gugus Yuhnadi dan para kepala sekolah.

Ketua K3S, Kusnawan menjelaskan ada 4 (empat) orang rotasi mutasi Kepsek menerima SK,dan 1(satu) orang) kepsek mendapat promosi jabatan.

Kepsek Sahrudin,S.Pd dari SDN Tigaraksa menjadi defenitif di SDN Mekarsari. Kepsek Sukardi S.Pd dari SDN Daru III menjadi defenitif ke SDN Daru I, Kepsek Kusnawan S.Pd ( ketua K3S) sebelumnya defenitif di SDN Taban menjadi defenitif di SDN Rancabuaya dan Kepsek Yuhnadi, S.Pd sebelumnya di SDN Mekarsari menjadi kepsek defenitif di SDN Kutruk 1.

Dengan adanya sertijab ini mudah mudahan terutama pertama, karena di kecamatan Jambe banyak ke kosongan. "Alhamdulillah sekarang Kepsek di Kecamatan Jambe bertambah dua. Jadi ada kekurangan empat sekolah lagi.

"Jadi saya (Kusnawan-red) selaku ketua K3S merasa bersyukurlah sudah ada penambahan Kepsek khususnya di Kecamatan Jambe. Kepala Dinas Pendidikan Dadan Gandana cukup banyak perhatiannya untuk Kecamatan Jambe." 

Pengawas binaan kecamatan jambe, Nurhasanah mengatakan tujuan sertijab dari kepsek yang lama ke kepsek yang baru, sambil memberikan legalitas bagi kepsek yang baru. Juga menyerahkan tanggungjawab, berupa aset, berupa teknis langsung.

Sementara Pengawas Binaan,Nurhasanah S.Pd menanggapi tentang adanya Kepsek yang belum sepenuhnya memberikan pelayanan yang baik terhadap siswa siswi, maupun sarana prasarana, mungkin lebih ke pribadi ya. Disini kemampuan sekolah itu masuk ke manajerial, sosial kepribadian dan loyalitas. Disini mungkin berproses.

"Saya (Nurhasanah - red) ketika datang kesini memang dalam tanda kutip, ada beberapa sekolah yang masih sarana prasarana belum lengkap. Tapi, Alhamdulillah ketika saya datang kembali dilengkapi sedikit demi sedikit, gak bisa sekaligus. Kita upayakan semua kebijakan-kebijakan. Kepsek itu kebijakan yang menyentuh kepada peserta anak didik karena, itu adalah orentasi dasar artinya pembinaan," tutur Nurhasanah.

Kepala seksi Sarana Prasarana, Dr. Yudi Nursapyudin, M.Pd, mengatakan serah terima jabatan ini dilakukan untuk mempercepat kinerja kepala sekolah melaksanakan tugas di tempat yang baru. Maka dari itu kepala sekolah sudah bisa menjalankan tugasnya di tempat yang baru dengan agenda yang sudah di siapkan dan direncanakan.

Dalam kesempatan menggelar pisah sambut atau serah terima jabatan ini secara global, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dadan Gandana berpesan untuk bekerja semaksimal mungkin dalam mengemban amanah tersebut. Itu semua kita lalukan untuk memajukan dunia pendidikan.

"Bahwa dalam era serba digital ini kepala sekolah di harapkan mampu bersaing dan berinovasi dibilang teknologi dan informasi. Seluruh sekolah nantinya di Kabupaten Tangerang diharapkan menjadi sekolah penggerak," tutupnya.

Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment