-->
24 C
en

Sinergitas Antara Posramil, Polsek dan Panwascam Kadudampit Tertibkan APS


Suhendi, kabarrilis.com - Sukabumi Kab | Alat Peraga Sosialisasi (APS) di dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) bagi Bupati, Walikota dan Gubernur serentak tahun 2024 di Kecamatan Kadudampit telah dibersihkan.

Pembersihan APS dilakukan bersama Posramil dan Kepolisian Sektor (Polsek) sebagai bentuk sinergi dengan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Pelaksanaan kegiatan pembersihannya APS dilkukn Rabu 25 September 2024, wilayah Kampung Cibunar, Desa Gede Pangrango, walau didalam cuaca hujan tidak menyurutkan semangat petugas melakukan tugasnya.

Sebelum kegiatan penertiban tersebut dilaksanakan, seluruh jajaran Panwaslu mengadakan apel siaga di Aula kantor Kecamatan Kadudampit.

Ujang Ucup. S.Pd.i, Ketua Panwascam Kadudampit menyatakan dalam arahan nya, setelah dilaksanakan pembersihan APS selanjutnya digantikan dengan Alat Peraga Kampanye (APK).

"Pada hari ini kita dari jajaran panwaslu di Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi akan melakukan penertiban alat peraga sosialisasi atau APS pilkada, karena akan segera diganti dengan Alat peraga kampanye atau APK,

Saya berharap untuk seluruh perwakilan panwas di tingkat desa yang tergabung disini, agar menyusuri setiap jalur atau tempat adanya APS tersebut, untuk bisa diturunkan atau dicabut," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut juga dihadiri Plt Camat Kadudampit, Susandikrillah. S.AP M.AP untuk memberi saran serta masukannya bagi Panwascam bersama Panitia Kelurahan / Desa (PKD).

"Mengingat saat ini sedang turun hujan, Saya hanya memberi pesan hati-hatilah dalam menjalankan kegiatan penertiban alat peraga sosialisasi pilkada, terlebih yang berada diatas pohon, jangan sampai tergelincir yang berakibat jatuh dan terluka.

Demikian juga APS yang berada ditiang listrik, pada intinya saya mengharapkan jangan sampai ada kejadian yang tidak kita inginkan, didalam pelaksanaannya penertiban alat-alat peraga sosialisasi tersebut," tegasnya.

Ditengah hujan yang cukup deras saat berlangsung kegiatan penertiban APS, tampak Danposmil Kadudampit Peltu Elman Ginanjar bersama Sertu Agus Karlan serta Propam Polsek Kadudampit Aipda Refly, bersiaga mendampingi.

Dalam satu kesempatan awak media berkesempatan mewawancai salahsatu dari unsur Koramil 0607.09 Cisaat Pos Rayon Militer/Posramil Kadudampit Sertu Agus Karlan yang bertugas turut pendampingan dalam kegiatan tersebut,

Dalam wawancaranya Sertu Agus Karlan menerangkan_Pada hari selasa 24 September 2024 ini, Saya bersama Komandan Posramil Kadudampit Peltu Elman Ginanjar bersinergi dengan Polsek Kadudampit.

Melaksanakan pendampingan dalam penertiban alat peraga sosialisasi atau APS pilkada 2024 yang dilaksanakan oleh panwaslu Kecamatan Kadudampit, Yang mana kegiatan tersebut dimulai Pukul 13 '00 WIB sampai dengan selesai,

Kegiatan pendampingan penertiban ini dilakukan dengan tetap memegang teguh kenetralitasan kami selaku unsur TNI, Dan berharap semoga situasi keamanan wilayah tetap terjaga agar kenyamanan terus dapat dirasakan oleh warga masyarakat,Pungkas Sertu Agus Karlan.

Hal senadapun diterangkan oleh Aipda Refly dari Propam Polsek Kadudampit saat melaksanakan pengamanan dan pendampingan penertiban alat peraga sosialisasi pilkada diwilayah Kecamatan kadudampit.

Dalam keterangan singkatnya Aipda Refly mengatakan_Dengan tetap menjaga marwah institusi Polri yang netral dalam artikata tidak boleh terlibat politik praktis, Kami selaku pengayom masyarakat menghimbau pada warga masyarakat wilayah Kecamatan Kadudampit, Untuk tetap tenang dalam menjelang pilkada tersebut,

Jaga terus kerukunan dengan sesama, Jangan jadikan perpecahan cuma karena perbedaan pilihan atau pendapat, Justru jadikanlah perbedaan itu menjadi hal yang indah seperti pelangi,Pesan Aipda Refly humanis namun tegas.

Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment