-->
24 C
en

Subsektor 4 Sektor 2 Citarum Harum Melaksanakan Patroli dan Pembersihan Sampah Anak Sungai di Kampung Cijagong Desa Sukarame

Kabarrilis.com | Pacet, Kab Bandung,- Kegiatan Patroli dan pembersihan sungai dilaksanakan sesuai Renaksi Satgas Citarum Harum Sektor-2 Subsektor-4 Desa Sukarame, Jumat (06/09/2024).

Kegiatan tersebut rutin  dilaksanakan untuk mengurangi endapan sampah di DAS Citarum 
atas perintah dan arahan Komandan Sektor-2 Citarum Harum, Dansub-4 beserta personel Gober melaksanakan pembersihan sampah domestik di Anak Sungai di Kp.Cijagong Desa Sukarame, Kec.Pacet.

Kegiatan pembersihan sampah di Anak sungai tersebut bertujuan untuk mengurangi sampah di Sungai Citarum, pembersihan dilakukan dari hulu sampai dengan menuju hilir DAS Citarum Sektor-2.


Dansub-4 Desa Sukarame mengatakan, Selain melaksanakan patroli dan pembersihan sampah Dansub-4 juga melaksanakan Komunikasi Sosial ke warga masyarakat dan mengingatkan agar warga tidak membuang sampah sembarangan sehingga bisa menyebabkan terjadinya banjir.

"Perawatan sungai menjadi tujuan agar sungai menjadi bersih dan bisa bermanfaat untuk warga masyarakat,"kata Dansub-4 Sektor-2 Citarum Harum.


(Purwadhi JSI)
Older Posts
Newer Posts

Post a Comment