-->
24 C
en

Ketum PWRI Bersama Pakar Jurnalistik Mengingatkan Pentingnya Etika Jurnalis


Ipay, Kabarrilis.com - Kabupaten Bogor | Pentingnya peningkatan kapasitas bagi para jurnalis, dalam pemahaman materi serta pengetahuan mendalam, sebagai wartawan yang memiliki integritas dan profesional.

Hal tersebut diungkapkan H M Nasir (Pakar Jurnalis) dan Dr. Suryanto Ketua Umum (Ketum) Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) dalam acara Pelatihan Jurnalis pada salah satu Hotel di Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat (Jabar) Kamis 03 Oktober 2024.

Dengan bertemakan Journalism Guards Against Erosion of Leadership Ethics and Values, diharapkan para wartawan mampu menjadi pimpinan untuk Dirinya sendiri minimal.

"Tujuan utama dari acara pelatihan ini yaitu untuk meningkatkan peran jurnalis dalam menjaga etika dengan nilai-nilai kepemimpinan yang profesional.

Nilai-nilai kepemimpinan itu seharusnya bisa ditunjukkan wartawan minimal itu untuk memimpin kepada dirinya sendiri, keluarga dan kelompoknya," ungkap HM Nasir.

Senada dengan HM Nasir, Dr. Suryanto pada kesempatan itu lebih menegaskan secara mendalam, kandungan moral dan etika kepada para jurnalis yang hadir.

"Sebagai Jurnalis, kepemimpinan yang memiliki moral dan etika, tetap semangat dalam menjalankan tugas sebagai jurnalis dan harus tetap kritis.

Dengan perpedoman pada azas yaitu Saling Asah, Saling Asih dan Saling Asuh. Dengan bagaimana membela kepentingan publik dan memastikan kepemimpinan yang bersih dan berintegritas," terangnya.

Sebagai jurnalis harus rajin membaca, Dr. Suryanto melanjutkan, serta dapat menimba ilmu kembali yaitu pendidikan yang lebih tinggi, sehingga dapat memilik gelar S1, S2, dan S3.

"Karena saat ini Negara Indonesia mutu pendidikannya sangat rendah, makanya harus dibuatkan riset, kenapa mutu pendidikan kita sangat rendah ?, jadikan itu sebagai PR kita semua," ujarnya.

Dalam keterangan persnya, Rohmat Selamat Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PWRI Kabupaten Bogor, menyatakan harapannya atas susesi kegiatan yang telah digelarnya.

"Saya mengucapkan terima kasih untuk semuanya yang telah ikut berpartisipasi, merencanakan dan melaksanakan serta mensukseskan acara kita dengan luar biasa.

Sehingga giat ini bisa berjalan dengan sukses dan Saya merasa bersyukur dengan tuntasnya Diklat ini semoga giat ini bermanfaat buat semuanya," beber Rohmat Selamat kepada Kabarrilis.com.

Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment