-->
24 C
en

Maulid Nabi Muhammad SAW Mempererat Silaturahmi Komponen STAI Al - Aulia


 Ipay, kabarrilis.com - Kabupaten Bogor | Pasca terbentuknya kepengurusan Himpunan Mahasiswa Pemikiran Politik Islam (HIMA - PPI) dan selesainya acara Musyawarah Besar Badan Eksekutif Mahasiswa (Mubes BEM) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al - Aulia.

Guna mempererat jalinan tali silaturahmi sesama komponen, yang berada dalam naungan STAI Al Aulia, pasca terjadinya hajat politik internal kampus menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Sabtu 12 Oktober 2024.

Hal tersebut disampaikan Ketua Hima PPI Nanang Hidayat, tema yang diusung 'Kepemimpinan Profetik - Transformatif Meneladani Karakter Kepemimpinan Rasulullah SAW'.

"Semua proses pemilihan sudah selesai dilaksanakan sukses tanpa ekses, acara kali ini temanya sesuai dengan agenda yang sudah terjadi.

Dengan acara maulid nabi ini yang jadi harapan kita adalah, kita bersama lagi dalam bingkai kesatuan yang utuh demi kepentingan yang maslahat buat semua nya, karena STAI Al Aulia adalah tempat kita bernaung menuntut ilmu," ungkapnya.

Lebih lanjut Nanang sapaan akrabnya menyatakan, hal - hal penting sangat perlu kita teladani adalah bagai mana Rasulullah menjadi pemimpin umat.

"Peringatan Maulid Nabi bukan sekadar mengenang kelahiran beliau, tetapi juga bertujuan untuk mengingatkan umat Islam akan akhlak dan perjuangan Rasulullah SAW dalam menyebarkan ajaran Islam.

Peringatan ini juga menjadi momentum untuk memperkuat kecintaan kepada Nabi dan meneladani sifat-sifat beliau seperti kejujuran, kesabaran, kepemimpinan, dan kasih sayang kepada sesama.

Maka dari itu kami mengajak semuanya untuk bersama-sama untuk meneladani nya dengan mempraktekannya secara langsung dalam kehidupan sehari-hari dimanapun kita berada," pungkasnya.

Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment