-->
24 C
en

Patroli dan Pembersihan Anak Sungai Giat Rutin Sektor 2 Subsektor 3 Citarum Harum


Purwadi JDI, kabarrilis.com - Bandung Kabupaten | Satuan Tugas (Satgas) dari Subsektor 3 Sektor 2 Citarum Harum, melaksanakan patroli dan pembersihan sampah di anak sungai Citarum wilayah Kampung Cilembang Desa Cikitu, Kamis 03 November 2024.

Kegiatan Patroli dan pembersihan sungai dilaksanakan sesuai Renaksi Satgas Citarum Harum Sektor-2 Subsektor-3 Desa Cikitu kegiatan tersebut rutin dilaksanakan untuk mengurangi penumpukan dan pencemaran sampah di DAS Citarum , agar sungai Citarum bsa terjaga kebersihanya.

Atas perintah dan arahan Komandan Sektor-2 Citarum Harum Dansub-3 beserta personel Gober melaksanakan pembersihan sampah plastik dan sampah rumah tangga di Anak Sungai di Kp.Ciawi tali Desa Cikitu Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Kegiatan pembersihan sampah ini dilaksanakan hampir setiap hari di Anak sungai tersebut dengan tujuan untuk mengurangi sampah dan mengurangi pencemaran di Sungai Citarum, pembersihan dilakukan dari hulu sampai dengan menuju hilir DAS Citarum Sektor-2.

Dansub-3 Desa Cikitu mengatakan, Selain melaksanakan patroli dan pembersihan sampah Dansub-3 juga melaksanakan Komunikasi Sosial ke warga masyarakat dan mengingatkan agar warga tidak membuang sampah sembarangan sehingga bisa menyebabkan pencemaran dan terjadinya banjir.

"Perawatan sungai menjadi tujuan agar sungai menjadi bersih dan bisa bermanfaat untuk warga masyarakat, khususnya yang tinggal dibantaran bantaran sungai citarum"kata Dansub-3 Sektor-2 Citarum Harum.

(Purwadhi JSI)

Sektor-2 Citarum Harum Kerja ikhlas Kerja Cerdas Kerja Tuntas Tetap Semangat.

Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment