-->
24 C
en

Penanganan Stanting Pada Peningkatan Kapasitas Kader Pos Yandu Gunung Menyan


 Ipay, kabarrilis.com - Kabupaten Bogor | Kepala Desa (Kades) Gunung Menyan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, Hj. Wiwin Komala Sari, S.IP, menggelar kegiatan Peningkatan Kapasitas Kader Pos Yandu.

Kegiatanny dilaksanakan di ruangan Aula Kantor Desa bersama dengan para Kader Posyandu, Selasa 22 Oktober 2024, materi Stanting dipandu langsung oleh Bidan Desa Gunung Menyan.

Menurut Bidan Desa Gunung Menyan Fitri salah satu cara untuk menangani dalam masalah Stanting harus dicegah sejak dini. 

"Memenuhi gizi sejak masa kehamilan, memberikan edukasi tentang kesehatan reproduksi dan gizi bagi remaja dengan menjaga kebersihan. Memastikan akses terhadap air bersih, memastikan akses terhadap pelayanan kesehatan yang berkualitas," ungkapnya.

Termasuk perlakuan khusus kepada bayi yang baru lahir, lanjut Fitri, dengan memberi Air Susu Ibu (ASI) secara eksklusif selama 2 tahun.

"Itu dimulai sejak bayi dilahirkan, dengan langsung ditempelkan ke susu ibu yang baru melahirkan, hal tersebut sebagai pengenalan bayi dalam ikatan batin," katanya.

Pernyataan Fitri dipertegas oleh Wiwin Komala Sari, yang menyampaikan atas pengalamannya tentang merawat anak yang tepat dengan ASI.

"Saya harapkan semuanya melakukan ASI eksklusif kepada buah hatinya, itu akan menjaga imunitas mereka dari berbagai penyakit. Jadi mereka lebih kebal dan kuat sehingga tidak mudah sakit.

Serapan anggaran kegiatannya berasal dari Bantuan Keuangan Provinsi Jawa Barat, di tahun anggaran 2024," ujar Hj. Wiwin Komala Sari, S.IP.

Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment