-->
24 C
en

Puluhan Warga Masyarakat Cengkareng Barat, Menolak Pemilihan Calon Ketua LMK RW 05

KABARRILIS.COM | JAKARTA - Pemilihan ketua Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) RW 05, Bambu larangan Kelurahan Cengkareng Barat, Kecamatan Cengkareng, diprotes warga, Sabtu (26/10/24) pagi.

Salah satu warga RW 05 berinisial PC mengatakan, pemilihan Ketua Calon LMK khususnya di RW 05 Cengkareng Barat hari ini, dinilai tidak Sah dan terlalu dipaksakan.

"Penolakan ini, dikarenakan salah satu calon Ketua LMK RW 05 dari hasil tes surat keterangan pemeriksaan kesehatan jiwa atas nama inisial "SA" yang dikeluarkan dari Rumah Sakit Umum Daerah Kalideres dengan No 1353-1.773/MCU/RSUD-KD/X/2024 dengan perihal permintaan atau kepentingan persyaratan calon LMK," kata PC.

Dengan hasil pemeriksaan kesehatan jiwa sebagai berikut, pertama. Kepribadian tidak ditemukan *" tanda atau gejala gangguan kepribadian yang bermakna dan dapat menganggu aktivitas kehidupan sehari-hari, pada poin kedua. Ditemukan gejala psikopatologi yang bermakna dan dapat menganggu aktivitas kehidupan sehari-hari. Hasil pemeriksaan kesehatan jiwa ini hanya berlaku 1 bulan dan ditandatangani dr Elli Misnawati Sp.KJ.

Berbeda apa yang dijelaskan RF,
Persyaratan calon Ketua LMK no urut 02, tentang kesehatan diterima di tanggal 19 Oktober 2024. Sedangkan pendaftaran di tutup tanggal 16 Oktober 2024.  berkas kesehatan yg dipakai itu berkas yang di tanggal 19 Oktober (Sehat). Sedangkan berkas yang di tanggal 15 Oktober itu tidak dipakai (Tidak Sehat).

"Kenapa bisa berubah-rubah, dasarnya apa, bisa berubah seperti itu surat kesehatan saja bisa dipermainkan, diganti-ganti, kalau memang mengikuti prosedur, calon LMK No 02, sudah tidak bisa lagi untuk mendaftar," jelas RF.

Berbeda dengan calon LMK no urut 01, berinisial "BR" dengan no surat 1351-1.773/MCU/RSUD-KD/2024 dengan hasil pemeriksaan kesehatan jiwa sebagai berikut, poin pertama. Kepribadian, tidak ditemukan ** tanda atau gejala gangguan kepribadian yang bermakna dan dapat menganggu aktivitas kehidupan sehari-hari. Poin kedua, Psikopatologi. Tidak ditemukan ** tanda atau gejala gangguan kepribadian yang bermakna dan dapat menganggu aktivitas kehidupan sehari-hari.

"Kami menginginkan, agar pemilihan ini ditunda dan calon ketua LMK inisial "SA" agar mundur dari pencalonan Ketua LMK RW05, karena kami tidak ingin dipimpin dengan orang yang tidak lulus dari kesehatan jiwanya, bagaimana mau jadi pemimpin, jiwanya saja tidak sehat," ketus RF dilokasi pemilihan yang berada di delan kompleks Pemadam Kebakaran.

Hingga berita ini ditayangkan, dari pihak Kelurahan Cengkareng Barat, masih belum bisa dihubungi, jawaban dari Lurah Cengkareng Barat, akan dimuat pada pemberitaan selanjutnya.

Red
Older Posts No results found
Newer Posts

Post a Comment