-->
24 C
en

Sektor 2 Subsektor 4 Citarum Harum Giat Patroli Tanaman di Petak 60


Purwadi, kabarrilis.com - Kabupaten Bandung | Patroli dan perawatan tanaman dilaksanakan Subsektor-4 Desa Sukarame di Petak-60 Desa Sukapura, Kecamatan Kertasari, Jumat (04/10/2024).

Lahan kritis ini adalah lahan yang menjadi salah satu tugas pokok dari Sektor-2 Citarum Harum untuk mengembalikan hutan menjadi lebat dan lestari.

Atas petunjuk dan arahan Komandan Sektor -2 Citarum Harum Dansub-4 beserta anggota dan gober untuk selalu menjaga dan merawat pohon-pohon yang telah di tanam oleh Sektor-2 Citarum Harum dengan cara merawat memupuk dengan pupuk organik formula BIOS 44 DC yang bisa mengembalikan unsur hara dalam tanah, menjanger dan melaksanakan patroli untuk menjaga pertumbuhan pohon dan keamanan pohon dari para petani yang merusaknya.

Di sela kegiatan Dansub-4 mengatakan, pemeliharaan di petak-60 dilaksanakan secara rutin dan berkala dan tugas ini dilaksanakan sebaik mungkin serta semaksimal mungkin untuk keberhasilan tugas pokok Sektor-2 Citarum Harum yang diantaranya adalah mengembalikan lahan kritis di Petak-60 menjadi hutan yang lebat dan lestari.” Katanya.

“Kita harus menjaga hutan Karena hutan salah satu adalah penopang utama kemakmuran masyarakat karena dengan hutan yang lestari bisa menyimpan air karena dengan banyaknya pohon yang tumbuh di hutan maka mata air akan keluar lebih banyak, dan ini bisa menjadi alat pengairan dibawah ditempat yang ditanami oleh masyarakat baik tanaman padi ataupun sayuran yang bisa dengan maksimal mendapatkan penghasilan dari berladang dan berkebun serta hutan yang lebat juga bisa menghindari terjadinya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor, karena hutan yang lestari juga sebagai pelindung dari retakan tanah dan longsor.” Ungkap, Dansub-4.

Komsos juga dilakukan Dansub-4 untuk memberikan edukasi tentang pentingnya kita menjaga alam.” Himbaunya.

Sektor-2 Citarum Harum Kerja Ikhlas Kerja Cerdas Kerja Tuntas Tetap Semangat.

Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment