-->
24 C
en

Sosialisasi Bagi Pemilih Pemula Dari PC SEMMI dan KPU Kabupaten Bogor


 Raka Bayu, kabarrilis.com - Kabupaten Bogor | Kegiatan sosialisasi pendidikan politik bagu pemilih pemula telah sukses diselenggarakan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Putra Pelita hasil kerja bareng antara Pimpinan Cabang Serikat -  Mahasiswa Muslimin Indonesia (PC - SEMMI) Kabupaten Bogor dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor.

Acara yang digelar ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran politik dan partisipasi aktif dari para pemilih pemula dalam proses demokrasi.

Dihadiri oleh seratus lebih siswa kelas akhir, kegiatan ini diisi dengan berbagai materi mengenai pentingnya pemilu, hak-hak sebagai pemilih, serta prosedur pemilihan yang benar.

"Kami berharap, dengan acara ini dapat membuka wawasan para siswa sebagai pemilih pemula, mengenai pentingnya peran mereka dalam pemilu.

Generasi muda itu adalah kunci untuk perubahan dan melalui kegiatan ini kami ingin memastikan, mereka siap menggunakan hak pilihnya secara cerdas dan bertanggung jawab," ujarnya.

Dalam kesempatan itu Imam Rahmat Eriansyah, Ketua Umum PC SEMMI Kabupaten Bogor, turut memberikan pernyataan penting mengenai visi dan tujuan kegiatan ini.

"Sosialisasi ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap pentingnya pemilih pemula, di dalam proses demokrasi, kami menyadari bahwa generasi muda sering kali kurang dilibatkan dalam diskusi politik.

Padahal mereka adalah bagian dari masyarakat, yang akan paling banyak merasakan dampak dari kebijakan - kebijakan politik yang diambil, disaat ini dan di masa depan.

Melalui acara ini, kami ingin menumbuhkan kesadaran bahwa suara mereka sangat berarti, pemilih pemula memiliki energi dan semangat untuk perubahan, dengan ini kami berharap mereka tidak hanya ikut serta dalam pemilu, tapi juga berpartisipasi secara aktif dalam membangun bangsa ini di masa yang akan datang," ujarnya.

Lebih lanjut Imam menekankan betapa pentingnya pendidikan politik sejak dini, agar mampu mengambil keputusan yang bijak dalam menentukan pilihannya.

"Kami berkomitmen untuk terus memberikan edukasi politik yang berkelanjutan, sehingga pemilih muda memiliki bekal yang cukup untuk mengambil keputusan yang bijak saat memberikan suara.

Kegiatan ini adalah langkah awal, dan ke depannya kami akan terus berupaya memperluas jangkauan sosialisasi ke sekolah-sekolah lain di Kabupaten Bogor." Ucap Ketua PC SEMMI Kabupaten Bogor.

Sementara itu, Yusnandar selaku PPK Kecamatan Tenjolaya sekaligus menjadi Narasumber di Acara tersebut berharap kegiatan ini bisa menjadi langkah awal yang baik untuk mendorong generasi muda lebih aktif dalam berpartisipasi di pemilu mendatang. Narasumber juga menekankan pentingnya melek politik bagi generasi muda untuk menciptakan masa depan yang lebih baik.

Acara berlangsung interaktif, dengan sesi tanya jawab yang sangat diminati oleh peserta. Para siswa tampak antusias dalam memahami lebih dalam peran mereka sebagai pemilih pemula.

Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment